Responsive Ad

Cara Video Call WhatsApp 2 Sampai 8 Orang

WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur group video call  hingga delapan orang secara bersamaan. Seperti kita tahu bersama, bahwa sejak pertengahan November 2016 silam, pengguna WhatsApp di Indonesia sudah bisa menikmati layanan video call di aplikasi tersebut. Group Video Calling ini memungkinkan pengguna WhatsApp dapat menikmati percakapan tatap muka dengan lebih dua orang melalui aplikasi tersebut. Dengan adanya fitur ini tentu sangat menguntungkan bagi para pengguna. Sebelumnya, group video call di WhatsApp hanya bisa dilakukan bersama maksimal empat orang.
Fitur baru ini tersedia untuk WhatsApp Android dan iOS. Silahkan cek Google Play Store atau iOS App Store untuk update versi terbaru.
Untuk pengguna Android perbarui aplikasi ke versi 2.20.141 sementara pengguna iPhone versi terbaru adalah2.20.50. Selain itu, hanya Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas yang bisa menikmati layanan ini. 
Seperti panggilan video sebelumnya, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan panggilan hingga 8 orang ini.

Ada dua cara untuk menggunakan panggilan audio atau video grup.
Cara pertama:
1. Buka chat orang yang hendak dihubungi.
2. Pilih ikon telepon atau video di kanan atas. Sobat bisa memilih untuk melakukan panggilan suara atau video
3. Setelah penelepon pertama menjawab telepon, Sobat atau teman Sobat memiliki ikon '+' yang ada di kanan atas untuk  menambahkan maksimal hingga delapan orang dalam sekali telepon.

Cara kedua:
1. Pengguna bisa membuka grup dan pilih ikon 'telepon +' di bagian kanan atas layar.
2. Lalu pilih siapa saja anggota grup yang hendak dihubungi
Selain panggilan video, WhatsApp juga menyediakan fitur telepon hingga delapan orang sekaligus. 
Layanan ini diluncurkan di tengah pandemi Covid-19 yang membuat penerapan belajar, bekerja, dan ibadah dari rumah.
Dengan adanya Group video calling WhatsApp ini, maka fitur video calling yang semula sifatnya hanya interpersonal (dua arah), maka dengan menggunakan fitur group ini akan dapat menyatukan setidaknya 4 orang atau lebih.
Dimana masing-masing orang tersebut dapat saling bertatap wajah dan mengobrol pada aplikasi WhatsApp, sekali pun jarak mereka semuanya saling berjauhan.
Group Video Calling akan jadi cara baru untuk orang-orang terkoneksi secara privat dengan teman-teman dekat, grup, dan bisnis.



Demikian ulasan mengenai Cara Video Call WhatsApp 2 Sampai 8 Orang, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat mencoba.


Source: Depo Program

Post a Comment

0 Comments